Kehadiran teknologi komputer dan internet adalah sebuah era baru yang memberikan efek sangat besar dalam kehidupan sehari-hari. Karakteristik individu jaman sekarang lebih menyukai hal yang bersifat mudah dan instant akibat dari kehadiran teknologi yang memanjakan pengguna. Berbeda jika dibandingkan dengan karakteristik individu tahun 60-an hingga 90-an dimana teknologi belum menjadi bagian hidup sehari-hari. Berikut adalah keuntungan memiliki website di jaman modern ini.

1. Terdaftar di Google dan Internet

Peran website untuk bisnis masuk dalam kategori penting. Brand atau produk yang terdata oleh Google dan internet akan lebih mudah untuk dicari oleh calon customer atau partner di dalam relasi koneksi bisnis. 

2. Menampilan informasi perusahan di media apapun

Mencari nomor telepon perusahaan tidak lagi menggunakan Yellow Pages (Buku tebal berisikan nomor telepon). Lalu, media apa yang digunakan untuk pencarian? Jaman modern ini seluruh pencarian dilakukan melalui internet mesin pencari Google. Syarat untuk masuk dalam halaman Google adalah memiliki website online yang berkualitas atau company profile. 

Website dapat diakses dimanapun melalui media komputer dan media smartphone Android, iOs dan OS lainnya.

3. Menumbuhkan rasa percaya customer/pelanggan

Informasi yang tersedia dalam website dapat menjawab keraguan yang dimiliki oleh pelanggan. Rasa percaya pelanggan terhadap bisnis atau perusahaan dapat meningkat akibat dari pengalaman menggunakan website perusahaan. 

Bisnis yang memiliki website terlihat profesional dan meyakinkan. Website harus memiliki beberapa faktor wajib agar terlihat profesional diantaranya loading website harus cepat, mampu mengikuti device pengguna seperti handphone atau pc, memiliki tampilan yang menarik, teks yang mudah dibaca dll.

Kepercayaan yang tumbuh terhadap perusahaan dapat menghasilkan pelanggan setia dan mendatangkan penghasilan yang lebih untuk bisnis/perusahaan.

4. Sebagai portfolio dan testimoni online

Portfolio dalam bentuk offline seperti buku memiliki beberapa kekruangan seperti harus mencetak buku baru jika mmeiliki portfolio tambahan. Untuk mencetak buku portfolio dibutuhkan biaya sebanyak buku yang dicetak. Hal ini tidak efisien. Untuk 1000 pelanggan butuh mencetak 1000 buku

Portfolio online dalam website adalah solusi jangka panjang karena portfolio yang anda tambahkan akan muncul dalam website saat itu juga. Website dapat menampung sebanyak apapun pelanggan yang ingin melihat portfolio anda.

5. Selalu tersedia 24 jam

Operasional perusahaan anda boleh istirahat pada saat tengah malam, namun tidak jika anda memiliki website. Salesman marketing anda boleh istirahat, namun tidak dengan website.

Dengan memiliki website, perusahaan anda selalu hadir 24 jam sehari. Menampilkan produk dan strategi marketing akan selalu ada. Memberikan formulir kontak kami agar pelanggan dapat mengontak perusahaan dengan auto-reply notification

6. Selangkah lebih maju dari pesaing.

Apakah anda rela jika pelanggan menemukan pesaing secara online dan membeli produk di perusahaan pesaing? Jangan mau kalah dengan pesaing dalam hal mendapatkan pelanggan.

Demikian juga sama halnya ketika anda memiliki website, sedangkan pesaing tidak punya. Anda dapat menjaring pelanggan lebih banyak dibandingkan dengan pesaing. Anda akan menjadi selangkah lebih maju dari para pesaing bisnis Anda.

Jika anda berminat untuk membuat sebuah website[link], silahkan hubungi kami dengan mengisi kontak kami di bawah ini